Repository Universitas Andalas

ANALISA KEGAGALAN STRUKTUR SERTA PERKUATAN PADA GEDUNG POLTEKES SITEBA PASCA GEMPA 30 SEPTEMBER 2009

MYH, RUSTANA (2010) ANALISA KEGAGALAN STRUKTUR SERTA PERKUATAN PADA GEDUNG POLTEKES SITEBA PASCA GEMPA 30 SEPTEMBER 2009. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISA KEGAGALAN STRUKTUR SERTA PERKUATAN PADA GEDUNG POLTEKES SITEBA PASCA GEMPA 30 SEPTEMBER 2009) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (209Kb) | Preview

Abstract

Beberapa tahun terakhir ini daerah Sumstero Barat sering digoncang oleh gempa mulai dari gempa yang kecil sampai gempa dengan slula yang besar. 30 September 2009 yang lalu wilayah Sumatera Barat digoncang oleh gempa dngan kekuatan 7,9SR. Akibat gempa ini banyak kerusakan yang terjadi pada gedang bertingkat. Salah satu gedung yang mengalami kerusaknn pada strukturnya adalah Gedung Poltekes Siteba yang terletak di Jln. Joni Anwar No. I 7, Padang. Untuk membangun gedung yang baru diperlukan dana yang banyak Oleh karena itu dipikirkan suatu metoda untuk memperkuat struktur bangunan yang mengalami kerusakan tersebut. Dengan memberikan perkuatan pada struktur bangunan tersebut diharapkan bangunan mampu memikul beban-beban yang bekerja padanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 26 May 2011 04:37
Last Modified: 26 May 2011 04:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13584

Actions (login required)

View Item View Item