Repository Universitas Andalas

Pengaturan Penghapusan Bentuk-bentuk Pekerjaan Terburuk Bagi Anak di Indonesia Ditinjau dari Konvensi Hak Anak 1989. (Studi Tentang : Pekerja Anak Jermal di Sumatera Utara)

Langguargi, Catri Fianty (2008) Pengaturan Penghapusan Bentuk-bentuk Pekerjaan Terburuk Bagi Anak di Indonesia Ditinjau dari Konvensi Hak Anak 1989. (Studi Tentang : Pekerja Anak Jermal di Sumatera Utara). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pengaturan Penghapusan Bentuk-bentuk Pekerjaan Terburuk Bagi Anak di Indonesia Ditinjau dari Konvensi Hak Anak 1989. (Studi Tentang : Pekerja Anak Jermal di Sumatera Utara)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (532Kb) | Preview

Abstract

Anak sebagai generasi penerus masa depan bangsa memerlukan perhatian khusus dari berbagai kalangan. Jaminan atas berbagai aspek kehidupan mereka adalah hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja, termasuk jaminan atas keselamatan mereka. Dari sekian banyak jenis pekerjaan yang dilakukan anak- anak. salah satunya adalah bekerja ditempat penangkapan ikan di tengah laut (jermal), masyarakat internasional telah memberikan perhatian khusus tentang penghapusan kerja buruk bagi anak dalam konvensi ILO no. 82.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 02:58
Last Modified: 05 Oct 2011 03:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13587

Actions (login required)

View Item View Item