Repository Universitas Andalas

UPAYA PENCEGAHAN WAN PRESTASI (DEFAULT) DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT SINDIKASI INTERNASIONAL PADA BANK INDONESIA

Chairani, Lestari (2008) UPAYA PENCEGAHAN WAN PRESTASI (DEFAULT) DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT SINDIKASI INTERNASIONAL PADA BANK INDONESIA. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (UPAYA PENCEGAHAN WAN PRESTASI (DEFAULT) DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT SINDIKASI INTERNASIONAL PADA BANK INDONESIA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (567Kb) | Preview

Abstract

Bank adalah salah satu lembaga keuangan yang melakukan aktifitas mengumpulkan dana dan menyalurkannya kepada masyarakat. Dalam fungsinya sebagai lembaga keuangan yang mengumpulkan dana, .Bank Indonesia memiliki peranan yang besar, khususnya dalam hal mengadakan perjanjian kredit dengan pihak asing sebagai wakil dari pemerintah Indonesia. Hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan devisa negara dan mengatasi krisis moneter yang sedang melanda Indonesia sekarang ini. Seiring dengin perkembangan dunia perbankan, kredit sindikasi juga mengalami kemajuan, Tapi kredit ini tidak terlepas dari berbagai masalah, satah satunya adalah mengenai wanprestasi. Tapi kita bersyukur, hingga sekarang Bank Indonesia tidak pernah mengalami wanprestasi dalam perjanjian kredit sindikasi internasional hingga akhir tahun 1999. Hal ini penting dalam menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia di mata negara-negara di dunia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 02:58
Last Modified: 27 Sep 2011 06:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13590

Actions (login required)

View Item View Item