Repository Universitas Andalas

TINJAUAN YURIDIS PRINSIP-PRINSIP UNIDROIT DAN CISG SEBAGAI PILIHAN HUKUM DALAM SUATU KONTRAK KOMERSIAL INTERNASIONAL

Sari, Sylvia Mayang (2008) TINJAUAN YURIDIS PRINSIP-PRINSIP UNIDROIT DAN CISG SEBAGAI PILIHAN HUKUM DALAM SUATU KONTRAK KOMERSIAL INTERNASIONAL. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN YURIDIS PRINSIP-PRINSIP UNIDROIT DAN CISG SEBAGAI PILIHAN HUKUM DALAM SUATU KONTRAK KOMERSIAL INTERNASIONAL) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (544Kb) | Preview

Abstract

Internasional komersial kontrak adalah suatu kesepakatan tertulis yang dibuat oleh para pihak dari berbagai negara atau antara pihak dari negara yang berbeda dalam transaksi komersial internasional. Kita tidak lagi dapat menghindari penggunaan kontrak komersial internasional karena kini kita mulai menghadapi era globalisasi dimana orang-orang dapat melakukan transaksi lintas batas negara. Tiap negara mempunyai sistem hukumnya masing-masing. peningkatan yang pesat dari penggunaan kontrak komersial internasional membuat penyeragaman-hukum perdata Internasional diperlukan. International Institute for the Unification of private Law (UNIDROIT) pada tahun 1994 mengeluarkan prinsip-prinsip dalam hukum perdata internasional yang dikenal dengan UNDROIT Principles, sedangkan pBB mengeluarkan United Convention on Contract for the International Sale of Goods (CISG) pada tahun 1980.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 02:56
Last Modified: 07 Oct 2011 09:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13603

Actions (login required)

View Item View Item