Repository Universitas Andalas

PENGATURAN HUKUM INTERNASIONAL MENGENAI HAK UNTUK MENENTUKAN NASIB SENDIRI (THE RIGHT TO SELF-DETERMINATION SUATU BANGSA (STUDI KASUS TAIWAN)

Yulianti, Poppy (2008) PENGATURAN HUKUM INTERNASIONAL MENGENAI HAK UNTUK MENENTUKAN NASIB SENDIRI (THE RIGHT TO SELF-DETERMINATION SUATU BANGSA (STUDI KASUS TAIWAN). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENGATURAN HUKUM INTERNASIONAL MENGENAI HAK UNTUK MENENTUKAN NASIB SENDIRI (THE RIGHT TO SELF-DETERMINATION SUATU BANGSA (STUDI KASUS TAIWAN)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (579Kb) | Preview

Abstract

Kemerdekaan suatu bangsa adalah hak asasi yang paling hakiki. Oleh karena itu suatu bangsa mempunyai hak untuk menentukan nasib sendiri. Taiwan secara nyata memenuhi persyaratan sebagai suatu negara yang terpisah dari Cina (PRC), tetapi ia hanya dianggap sebagai bagian dan propinsi Cina yang memisahkan diri. Penulis tertarik mengadakan penelitian dengan mengangkat judul PENGATURAN HUKUM INTERNASIONAL MENGENAI HAK UNTUK MENENTUKAN NASIB SENDIRI (THE RIGHT TO SELF-DETERMINATION) SUATU BANGSA (STUDI KASUS TAIWAN). Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui pengaturan Hukum Internasional mengenai hak untuk menentukan nasib sendiri (the right to self-determination), cara Taiwan dalam memperjuangkan haknya untuk menentukan nasib sendiri serta hambatan yang dihadapinya. dan akibat hukum menurut hukum internasional bagi Taiwan bila berhasil dalam menentukan nasib bangsanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 02:55
Last Modified: 12 Oct 2011 04:07
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13612

Actions (login required)

View Item View Item