Repository Universitas Andalas

PEMANFAATAN KAWASAN BERIKAT DALAM RANGKA PENGEMBANGAN EKSPOR DI PROVINSI SUMATERA BARAT SEHUBUNGAN DENGAN PERJANJIAN KERJASAMA IMS-GT (INDONESIA,MALAYSIA,SINGAPURA.GROWTH TRIANGLE)

Asral, Suci Lestari (2008) PEMANFAATAN KAWASAN BERIKAT DALAM RANGKA PENGEMBANGAN EKSPOR DI PROVINSI SUMATERA BARAT SEHUBUNGAN DENGAN PERJANJIAN KERJASAMA IMS-GT (INDONESIA,MALAYSIA,SINGAPURA.GROWTH TRIANGLE). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PEMANFAATAN KAWASAN BERIKAT DALAM RANGKA PENGEMBANGAN EKSPOR DI PROVINSI SUMATERA BARAT SEHUBUNGAN DENGAN PERJANJIAN KERJASAMA IMS-GT (INDONESIA,MALAYSIA,SINGAPURA.GROWTH TRIANGLE)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (577Kb) | Preview

Abstract

Sebagai negara yang sedang berkembang, Indonesia berusaha menjalankan kerjasama internasional diberbagai sektor yang dapat menunjang pembangunan, khususnya dengan negara - negara tetangganya seperti Singapura dan Malaysia. oleh karena itu, Indonesia memandang perlu membuat suatu hubungan kerjasama ekonomi dengan Singapura dan Malaysia yang tergabung dalam wadah perjanjian kerjasama IMS-GT (Indonesia - Malaysia - Singapura - Growth Triangle). Kerjasama ini melahirkan beberapa bidang, diantaranya bidang perdagangan, investasi dan keuangan. untuk menunjang kegiatan perdagangan, investasi dan keuangan ini, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang Kawasan Berikat, yaitu salah satu bentuk fasilitas perpajakan dan kepabeanan. Permasalahan yang akan penulis teliti dalam penulisan skripsi ini antara lain; pelaksanaan perjanjian kerjasama IMS-GT ditinjau dari hukum perjanjian internasional, pemanfaatan Kawasan Berikat dalam rangka pengembangan ekspor di Provinsi Sumatera Barat sehubungan dengan perjanjian kerjasama IMS-GT, kebijakan - kebijakan yang ditempuh Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mengembangkan Kawasan Berikat di Provinsi Sumatera Barat serta Upaya - upaya yang harus dilakukan untuk lebih memacu berkembangnya perjanjian kerjasama IMS-GT.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 02:54
Last Modified: 06 Oct 2011 03:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13613

Actions (login required)

View Item View Item