Repository Universitas Andalas

Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merk Kyt (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Reguler Mandiri Universitas Andalas Padang)

Sumita, Dwi Tania (2008) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merk Kyt (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Reguler Mandiri Universitas Andalas Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merk Kyt (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Reguler Mandiri Universitas Andalas Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304Kb) | Preview

Abstract

Atribut produk adalah faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh pembeli pada saat membeli produk, seperti kualitas, kemasan, fitur, desain, layanan purnajual, dll. Apabila suatu produk memiliki atribut atau sifat-sifat yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pembeli, maka produk tersebut akan dianggap cocok dan akan diikuti dengan tindakan pembelian oleh konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan dengan menggunakan uji F, dapat dilihat bahwa atribut produk (merek, kemasan, kualitas, desain dan pelayanan produk) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kelima variabel independen memberikan nilai adjusted R^2 sebesar 0.786. Hasil tersebut menunjukkan bahwa 78.6% keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh atribut produk. Sedangkan sisanya 21.4% dijelaskan oleh variabel lainnya. Sedangkan bila diuji secara parsial ternyata variabel merek, kualitas, desain berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kemasan dan variabel pelayanan produk tidak berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 27 May 2011 02:52
Last Modified: 10 Oct 2011 09:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13644

Actions (login required)

View Item View Item