Repository Universitas Andalas

MINUM MINUMAN KERAS DI KALANGAN SISWA (Studi Kasus : Siswa SMA di Lokasi Pasar Raya dan Jln. Permindo Padang)

Haryadi, Fitra (2010) MINUM MINUMAN KERAS DI KALANGAN SISWA (Studi Kasus : Siswa SMA di Lokasi Pasar Raya dan Jln. Permindo Padang). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (MINUM MINUMAN KERAS DI KALANGAN SISWA (Studi Kasus : Siswa SMA di Lokasi Pasar Raya dan Jln. Permindo Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (659Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena dalam kehidupan sehari- hari minuman keras menjadi suatu kebanggaan bagi kaum muda pada suatu keramaian, karena dianggap modern dan anak gaul (istilah anak muda), dan juga demi menunjukkan eksistensi diri di hadapan teman-teman atau karena ingin diterima sebagai bagian dari teman-temannya. Padahal minuman keras tersebut memiliki efek yang negatif terhadap tubuh orang yang meminumnya dan membahayakan si peminum. Masalah penelitian ini adalah bagaimana minum minuman keras di kalangan siswa? Tujuan umum penelitian ini adalah mendeskripsikan fenomena minum-minuman keras di kalangan siswa. Sedangkan tujuan khususnya yaitu mendeskripsikan latar belakang keluarga siswa peminum minuman keras, mendeskripsikan pandangan siswa terhadap minuman keras dan mengetahui alasan- alasan siswa minum-minuman keras.. Teori dalam penelitian ini yang digunakan untuk analisis adalah teori fenomenologi yang memfokuskan pada motivasi seseorang dalam melakukan tindakan yang dikemukakan oleh Alfred Schutz. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif tipe deskriptif. Pengambilan informan dalam penelitian ini dengan caru purposive sampling (di sengaja) dan dalam pengumpulan data digunakan teknik observasi dan wawancara.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 02:52
Last Modified: 27 May 2011 02:52
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13647

Actions (login required)

View Item View Item