Repository Universitas Andalas

Dampak Keberadaan Kamps Unand Terhadap Rumah Tangga Miskin (Studi Rumah Tangga Miskin Kelurahan Kapalo Koto dan Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang yang Bekerja dan Tidak Bekerja di Kampus UNAND)

Wulandari, Helena Septhian (2008) Dampak Keberadaan Kamps Unand Terhadap Rumah Tangga Miskin (Studi Rumah Tangga Miskin Kelurahan Kapalo Koto dan Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang yang Bekerja dan Tidak Bekerja di Kampus UNAND). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Dampak Keberadaan Kamps Unand Terhadap Rumah Tangga Miskin (Studi Rumah Tangga Miskin Kelurahan Kapalo Koto dan Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang yang Bekerja dan Tidak Bekerja di Kampus UNAND)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (547Kb) | Preview

Abstract

Salah satu fokus perhatian sosiologi adalah pembagunan. pembangunan menurut Sumito Djojohadikusumo merupakan suatu proses transformasi yang dalam pe{alanan waktu ditandai oleh perubahan struktural, yaitu perubahan pada landasan kegiatan ekonomi maupun pada kerangka susunan ekonomi masyarakat yang bersangkutan (dalam sanusi, 2004: 8). sedangkan menurut Erwin (2000), pembangunan dapatdi artikan sebagai proses yang berkelanjutan. Proses pembangunan tersebut melahirkan pengkhususan peranan bidang ilmu pengetahuan. sosiologi tadisional tidak lagi mampu menganalisis gejala pembangunan sekarang karena telah berbeda dengan gejala yang ditanggapinya dulu sewaktu merumuskan sistemnya. Sosiologi tradisional tumbuh di luar keadaan-keadaan yang trenrbah ini sehingga kehrlangan daya penafsiran keovataan sosial yang berubah ini. Dengan kata lain sosiologi mengalami proses krisis lalu melahirkan sosiologi pembangunan. Sosiologi pembangunan itu sendiri pada akhirnya mempelajari dan menganalisis perubahan dinamik dari kebudayaan dan kehidupan sosial ekonomi (pasaribu, l936:5).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 26 May 2011 08:04
Last Modified: 11 Oct 2011 09:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13648

Actions (login required)

View Item View Item