Repository Universitas Andalas

PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL MELALUI BIPARTIT DAN TRIPARTIT DI KOTA PADANG

Ramadhona, Ana (2010) PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL MELALUI BIPARTIT DAN TRIPARTIT DI KOTA PADANG. Other thesis, Pasca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL MELALUI BIPARTIT DAN TRIPARTIT DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (588Kb) | Preview

Abstract

Perselisihan di bidang hubungan industrial dapat terjadi mengenai hak yang telah ditetapkan, mengenai keadaan ketenagakerjaan yang belum ditetapkan baik dalam perjajian kerja, perafuran perusahaan, perjanjian kerja bersama, peraturan perundang- undangan maupun yang disebabkan oleh pemutusan hubungan kerja (PHK). Segala perselisihan dalam hubungan industrial, yaitu perselisihan hak, perselisihan kepentingan, perselisihan PHK dan perselisihan antar serikat pekerja dapat diselesaikan dengan cara biparit, mediasi, konsiliasi, arbitrase, dan Pengadilan Hubungan Industriat (PHI) sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No. 2 tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial. Tujuan adanya campur tangan pemerintah dalam bidang ketenagakerjaan ini adalah untuk mewujudkan perbunrhan yang adil sehingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 26 May 2011 08:02
Last Modified: 26 May 2011 08:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13662

Actions (login required)

View Item View Item