Repository Universitas Andalas

PROSES PEMERIKSAAN TERHADAP NAPI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DALAM LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PADANG

Tobing, David Candra (2010) PROSES PEMERIKSAAN TERHADAP NAPI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DALAM LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PROSES PEMERIKSAAN TERHADAP NAPI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DALAM LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (445Kb) | Preview

Abstract

Lembaga pemasyarakatan adalah suatu tempat untuk melaksanakan pembinaan terhadap Narapidana dan anak didik pemasyarakitan. Di dalam lembaga pemasyarakatan ini, narapida akan dibina melalui serangkaian kegiatan pembinaan melalui sistcm pemasyarakatan, namun dewasa ini, banyak pemasalahanyang terjadi didalam lembaga pemasyarakatan tersebut, diantaranya adalah tindak pidana yang dilakukan narapidana di dalam lapas. Didalam undang-undang no 12 tahun 1995 maupun peraturan lain mengenai lembaga pemasyarakatan mengatur mengenai pembinaan terhadap napi tetapi tidak mengatur secara rinci bagaimana proses pemeriksaan terhadap napi yang melakukan tindak pidana tersebut. Berdasarkan alasan terebut diatas, maka dapat dirumuskan perrnasalahan sebagai berikut : a- Apakah bentuk tindak pidana yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan ? b. Bagaimanakah proses pemeriksaan terhadap narapidana yang melakukan tindak pidana di dalam lapas? c. Bagaimanakah koordinasi aparat penegak hukum berkAitan dengan tindak pidana yang dilakukan oleh narapidana di dalam lapas? d. Bagaimanakah penanggulangan yang dilakukan petugas lapas berkaitan dengan tindak pidana yang terjadi didalam Lembaga Pemasyarakatan ? untuk mengetahui hal tersebut, maka dilakukan penelitian lapangan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Padang. Penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis (empiris) dengan pendekatan secara yuridis. Dengan pendekatan ini nantinya akan dapat dideskripsikan tentang proses pemeriksaan terhadap napi yang melakukan tindak pidana didalam lapas klas IIA Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 26 May 2011 08:01
Last Modified: 26 May 2011 08:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13669

Actions (login required)

View Item View Item