Repository Universitas Andalas

Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Industri Perbankan yang Terdaftar di bursa Efek Indonesia

Wahyuni, Riri Dira (2008) Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Industri Perbankan yang Terdaftar di bursa Efek Indonesia. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Industri Perbankan yang Terdaftar di bursa Efek Indonesia) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (352Kb) | Preview

Abstract

Pendekatan PER sering digunakan oleh analis sekuritas untuk menilai harga saham karena pada dasarnya PER memberikan indikasi tentang jangka wakfu yang diperlukan untuk mengembalikan dana padatingkat harga saham dan keuntungan perusahaan pada suatu periode tertentu. Price Earning Ratio menggambarkan besarnya perbandingan antara harga saham per lembar dengan laba per lembar saham (earning per share). Data yang digunakan pada penelitian kali ini adalah data sekunder berbentuk laporan keuangan yang ruOuft dipublikasikan di ICMD. Sampel pada penelitian ini berjumlah 15 perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah PER dan variabel independennya adalah OR, LDR, ROA, PBV, dan DER. Data dianalisis dengan mengunakan regresi linier. Dari hasil uji F- statistik bahwa semua variabel independen yaitu OR, LDR, ROA, PBV, dan DER berpengaruh signifikan terhadap PER pada tingkat signifikansi 5% dengan Fnit*g 14,74 > F tug 2,35. Untuk hasil uji t, bahwa hanya variabel independen OR, LDR, dan PBV yang bepengaruh signifikan terhadap PER sedangkan ROA dan DER tidak berpengaruh terhadap PER pada tingkat signifikansi 5%. Dari hasil penelitian faktor yang paling kuat mempengaruhi PER adalah PBV yang mempunyai koefisien regresi sebesar 8,035 yang mempunyai pengaruh positif terhadap PER.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 26 May 2011 07:55
Last Modified: 11 Oct 2011 07:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13708

Actions (login required)

View Item View Item