Repository Universitas Andalas

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN RUMAH SEDERHANA SEHAT (RSH) TYPE 36 DI KOTA PADANG

Handayani, Sri Oktora (2008) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN RUMAH SEDERHANA SEHAT (RSH) TYPE 36 DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN RUMAH SEDERHANA SEHAT (RSH) TYPE 36 DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2861Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan rumah sederhana sehat (RSH) type 36 di kota Padang, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga rumah, PDRB dan jumlah penduduk, untuk menemukan langkah-langkah yang tepat yang dilakukan oleh pemerintah guna meningkatkan permintaan rumah sederhana sehat (RSH) type 36 di kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis ekonometrika. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari tahun 1993 sampai tahun 2007. Pegujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil regresi yang dilakukan, diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel permintaan rumah sederhana sehat (RSH) type 36 dengan variabel harga rumah, tingkat PDRB dan diperoleh tidak berpengaruh signifikan variabel jumlah penduduk terhadap permintaan rumah sederhana sehat (RSH) di kota Padang. Namun, secara keseluruhan bila dilihat dari hasil F-hitung, hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen signifikan yaitu harga rumah dan PDRB. Dan hasil F-hitung, hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen tidak signifikan yaitu jumlah penduduk. Berdasarkan hasil temuan di atas, penulis menyarankan agar pemerintah daerah berupaya mengawasi dalam menentukan harga rumah yang ditawarkan developer/pengembang sehingga dapat mendorong peningkatan PDRB, pemerataan jumlah penduduk serta harga yang ditawarkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga kota Padang mempunyai pertumbuhan ekonomi lebih besar di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 27 May 2011 02:51
Last Modified: 04 Oct 2011 04:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13828

Actions (login required)

View Item View Item