Repository Universitas Andalas

ANALISA PELAKSANAAN PROGRAM SARJANA MEMBANGUN DESA (SMD) DALAM PEMBIBITAN SAPI POTONG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Longkaran di Longkaran Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang)

Putra, Eka (2010) ANALISA PELAKSANAAN PROGRAM SARJANA MEMBANGUN DESA (SMD) DALAM PEMBIBITAN SAPI POTONG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Longkaran di Longkaran Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang). Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (ANALISA PELAKSANAAN PROGRAM SARJANA MEMBANGUN DESA (SMD) DALAM PEMBIBITAN SAPI POTONG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Longkaran di Longkaran Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (611Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada kelompok Tani Longkaran di Longkaran Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang dari tanggal 3 Februari 2010 sampai dengan 4 Maret 2010. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program SMD pada Kelompok Tani Longkaran, menganalisis sejauhmana peranan SMD dalam mendukung pencapaian program P2SDS 2014 dan menganalisis hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penerapan program SMD. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Studi penelitian dengan karakteristik masalah yang berkaitan dengan dan kondisi saat ini dari subjek yang diteliti, serta interaksi dengan lingkungannya. Studi kasus terhadap program sarjana membangun desa di kelompok tani longkaran, sedangkan untuk memperoleh data primer dengan menggunakan metode survey yang dilakukan secara langsung pada25 orang anggota kelompok tani longkaran. Variabel yang diukur adalah Aspek teknis, Aspek kelembagaan, Aspek usaha dan peranan sarjana membangun desa dalam mendukung pencapaian P2SDS 2014, serta hambatan-hambatan yang dialami dalam penerapan program SMD. Data yang diperoleh dihimpun dalam bentuk tabel, kemudian dilakukan analisis deskriptif. Analisis deskriptif digunakan untuk melihat karakter peternak, pengetahuan peternak tentang panca usaha ternak. Analisis deskriptif ini juga digunakan untuk menjelaskan data-data kuantitatif seperti analisa usaha sarjana membangun desa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 02:49
Last Modified: 27 May 2011 03:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13855

Actions (login required)

View Item View Item