Repository Universitas Andalas

Analisis Permintaan Pembiayaan Dan Strategi Pengembangan Pembiayaan Usaha Kecil Pada BMT Taqwa Muhammadiyah Padang

SUSANTI, MERIZA (2008) Analisis Permintaan Pembiayaan Dan Strategi Pengembangan Pembiayaan Usaha Kecil Pada BMT Taqwa Muhammadiyah Padang. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Permintaan Pembiayaan Dan Strategi Pengembangan Pembiayaan Usaha Kecil Pada BMT Taqwa Muhammadiyah Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (550Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan pembiayaan serta mengkaji tentang shategi pengembangan pembiayaan usaha kecil pada BMT Taqwa Muhammadiyah Padang. Tujuan dari penelitian ini adalatr untuk menganalisis bentuk hubungan dan besarnya pengaruh pendapatan nasabah, jangka waktu angsuran, lama menjadi nasabah dan ada tidaknya agunan terhadap permintaan pembiayaan dan mengetahui strategi yang efektif dalam pengembangan pembiayaan terkait. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis ekonometrika. Untuk itu metedologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan regresi linear berganda. Data yang digunalcan adalah data primer berbentuk kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan pendapatan nasabah berpenganrh negatif tetapi signifikan terhadap permintaan pembiayaan, sedangkan jangka waktu angsuran, lama menjadi nasabah dan ada tidaknya agunan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan pembiayaan. BMT Taqwa Muhammadiyah Padang dapat melakukan pengembangan pembiayaan usaha kecil melalui peningkatan kualias pelayanan, perluasan jaringan penyuluhan, hubungan kerja sama dengan instansi terkait, peningkatan pemasaran dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 27 May 2011 03:02
Last Modified: 07 Oct 2011 03:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13867

Actions (login required)

View Item View Item