Repository Universitas Andalas

PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI PRODUK HONDA BEAT (STUDI PADA : MAHASISWA STRATA 1 UNIVERSITAS ANDALAS PADANG)

Zelvianis, Zelvianis (2008) PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI PRODUK HONDA BEAT (STUDI PADA : MAHASISWA STRATA 1 UNIVERSITAS ANDALAS PADANG). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI PRODUK HONDA BEAT (STUDI PADA : MAHASISWA STRATA 1 UNIVERSITAS ANDALAS PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (615Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pesan iklan dan citra merek pada minat beli mahasiswa strata 1 Unand Padang terhadap produk Honda Beat. Pesan lklan diidentifikasi berdasarkan atribut-atribut yang dimiliki sebuah iklan seperti bahasa pesan iklan yang komunikatif, singkat dan jelas, mudah dimengeti dan mencerminkan produk yang ditawarkan. Slogan iklan yang inovatif dan kreatif, mudah diingat, tampilan gambar iklan yang menarik, penampilan bintang iklan yang sangat menarik, konsep warna iklan yang sesuai karakter produk, lagu tema yang sangat khas,serta komposisi audio visual yang sesuai tema iklan. Sedangkan citra merek diidentifikasi berdasarkan indikatornya yaitu atribut, rnanfaat dan kepribadian. Minat beli diidentifikasi berdasarkan keinginan untuk membeli produk yang dipengaruhi atribut pesan iklan dan indikator citra merek. Populasi penelitian adalah mahasiswa strata 1 Universitas Andalas yang terdiri dari 9 fakultas, yang telah melihat iklan televisi produk Honda Beat dan mengenal merek tersebut. Sampel diambil dengan melakukan metode accidental sampling dari populasi. Metode riset untuk pengujian hipotesa menggunakan pola hubungan pengaruh, mengoperasionalkan variabel dengan instrumen kuesioner sebanyak 150 responden. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan analisa regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa pesan iklan di televisi dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa strata 1 Unand Padang pada produk Honda Beat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 27 May 2011 03:16
Last Modified: 11 Oct 2011 07:53
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13881

Actions (login required)

View Item View Item