Repository Universitas Andalas

PERJANJIAN PEMBERIAN BANTUAN PINJAMAN MODAL USAHA ANTARA BADAN USAHA MILIK NEGARA DENGAN USAHA KECIL DI KOTA PADANG

Marie, Ani (2008) PERJANJIAN PEMBERIAN BANTUAN PINJAMAN MODAL USAHA ANTARA BADAN USAHA MILIK NEGARA DENGAN USAHA KECIL DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERJANJIAN PEMBERIAN BANTUAN PINJAMAN MODAL USAHA ANTARA BADAN USAHA MILIK NEGARA DENGAN USAHA KECIL DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (588Kb) | Preview

Abstract

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pelaksana program kemitraan, mempunyai kewajiban uutuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha kepada usaha kecil sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor Kep-236/ MBU/ 2003 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan. Pemberian bantuan pinjaman modal usaha kepada usaha kecil yang lebih dikenal dengan program kemitraan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil melalui pemanfaatan dana dari bagian laba Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam program ini BUMN pembina dilarang untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha kepada usaha kecil yang telah menjadi mitra binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pembina lain. Dalam praktek ditemukan adanya I (satu) mitra binaan yang mendapatkan dana pinjaman program kernitraan dari 2 (dua) BUMN yang berbeda. Dalam peraturan tentang program ini, tidak ada satu pasalpun yang mengatur tentang sanksi secara tegas mengenai pelanggaran yang dilakukan mitra binaan terhadap perjanjian yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 29 May 2011 23:40
Last Modified: 10 Oct 2011 02:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13894

Actions (login required)

View Item View Item