Hardetama, Yogie (2008) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU CDMA ESIA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
PDF (PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU CDMA ESIA PADANG)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (341Kb) | Preview |
Abstract
Periklanan dipandang sebagai media yang paling lazim digunakan suatu perusahaan (khususnya produk konsumsi) untuk mengarahkan komunikasi yang persuasif pada konsumen. Iklan ditujukan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu merek. Berdasarkan hasil analisa pada Bab V, apabila analisis dilakukan secara sendiri- sendiri, variabel attraction, desire dan action, mempunyai pola hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian artinya semakin baik (masing-masingnya) attraction, desire dan action, akan berakibat membaiknya keputusan pembelian. Berdasarkan uji F yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel independen secara serentak mampu mempengaruhi variabel dependen. Artinya kreatifitas iklan mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di kota Padang. Namun masih ada variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehingga peneliti menyarankan agar perusahaan lebih kreatif dalam mebuat iklan sehingga dapat menarik minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 29 May 2011 23:44 |
Last Modified: | 04 Oct 2011 06:28 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13903 |
Actions (login required)
View Item |