Romantika, Yulia (2008) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN PELANGGAN AIR PDAM PANCURAN TELAGO DI KABUPATEN BUNGO PROPINSI JAMBI. Other thesis, Fakultas Hukum.
|
PDF (PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN PELANGGAN AIR PDAM PANCURAN TELAGO DI KABUPATEN BUNGO PROPINSI JAMBI)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (588Kb) | Preview |
Abstract
PDAM Pancuran Telago merupakan salah satu perusahaan daerah yang bergerak di bidang jasa penyediaan dan pelayanan air minum yaitu sebagai pihak yang diberi tanggung jawab oleh pemerintah untuk menjamin ketersediaan air yang berkualitas dan dalam jumlah yang mencukupi bagi masyarakat luas. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut terlebih dahulu harus mengadakan suatu perjanjian dengan pihak PDAM dalam bentuk perjanjian baku atau standard contract dengan cara mengisi suatu formulir permohonan yang disebut dengan surat Permohonan Langganan (SPL). Dalam SPL tersebut telah dicantumkan berbagai ketentuan yang harus dipatuhi oleh si pemohon. Dengan adanya SPL itu kedudukan si pemohon berada pada posisi yang lemah di mana ia harus bersedia untuk mematuhi ketentuan yang ada. Sehingga perlindungan yang diberikan kepada pelanggan tidak utuh. Namun dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen maka pihak PDAM harus meningkatkan mutu dan pelayanannya kepada pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Hukum > Hukum |
Depositing User: | masanori sari ariningsih |
Date Deposited: | 29 May 2011 23:44 |
Last Modified: | 11 Oct 2011 09:15 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13936 |
Actions (login required)
View Item |