Repository Universitas Andalas

UPAYA HUKUM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP WANPRESTASI PADA AKAD QARDH AL-HASAN ( PINJAMAN KEBAJIKAN ) ( STUDI DI PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANG )

Firdaus, Tomi (2008) UPAYA HUKUM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP WANPRESTASI PADA AKAD QARDH AL-HASAN ( PINJAMAN KEBAJIKAN ) ( STUDI DI PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANG ). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF ( UPAYA HUKUM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP WANPRESTASI PADA AKAD QARDH AL-HASAN ( PINJAMAN KEBAJIKAN ) ( STUDI DI PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANG )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (609Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan syariah cukup signifikan yang menjadi solusi terbaik terhadap permasalahan-permasalahan perekonomian- yang ada di masyarakat saat ini, terutama bagi usaha kecil dan menengah (UMKM) yang sangat membutuhkan pinjaman dana dari bank untuk usahanya. Qardh AI-Hasan adalah akad pinjaman dari bank kepada pihak tertentu untuk tuluan sosial yung wajib dikembalikan dengan jumlah yang sama sesuai pinjaman atau pemberian harta.kepada orang lain yang dapat ditagih atau diminta kembali dengan kata lain meminjamkan tanpa mengharapkan imbalan. Pelaksanaan akad pembiayaan qardh al-hasan di Bank Syariah Mandiri berdasarkan pada ketentuan Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia Nomor I9/DSN-MUI/IV/200I tentang Al-qardh dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 09/19/PBI/2007 tentang pelaksanaan prinsip syariah dalam penghimpun dana, penyaluran dana dan pelayanan jasa bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 30 May 2011 01:27
Last Modified: 07 Oct 2011 04:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13971

Actions (login required)

View Item View Item