Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN KLAIM KECELAKAAN DIRI OLEH ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG PADANG

Kharissa, Yovani (2010) PELAKSANAAN KLAIM KECELAKAAN DIRI OLEH ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN KLAIM KECELAKAAN DIRI OLEH ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (632Kb) | Preview

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan dan kemajuan zaman, masyarakat akan senantiasa mendapatkan resiko dalam menghadapi kehidupannya. Untuk itu sangatlah penting masyarakat tersebut mengikuti program asuransi, agar saat terjadi peristiwa yang tidak diinginkan(evenement) masyarakat dapat mengalihkan beban yang mereka tanggung kepada orang lain atau perusahaan asuransi. Namun masyarakat malas mengikuti asuransi karena beranggapan berbelit-belitnya perusahaan asuransi dalam mgmbayarkan uang pertanggungan (klaim) dan kadang kala mereka tidak bisa mendapatkan pembayaran uang pertanggungan tersebut. Berdasarkan uraian di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses penutupan Asuransi pada AJB Bumiputera 1912, prosedur pembayaran klaim kecelakaan diri oleh AJB Bumiputera 1912 cabang Padang, dan kendala-kendala yng dihadapi oleh AJB Bumiputera 1912 cabang Padang maupun oleh tertanggung dalam pelaksanaan klaim kecelakaan diri dan upaya- upaya apa yang ditempuh untuk mengatasinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 30 May 2011 13:43
Last Modified: 30 May 2011 13:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13982

Actions (login required)

View Item View Item