Repository Universitas Andalas

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PARA PIHAK DALAM SISTEM WARALABA (Study kasus pada PT.Coca-cola Bottling Indonesia, Duku Padang Pariaman)

NOFFALDI, NOFFALDI (2010) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PARA PIHAK DALAM SISTEM WARALABA (Study kasus pada PT.Coca-cola Bottling Indonesia, Duku Padang Pariaman). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PARA PIHAK DALAM SISTEM WARALABA (Study kasus pada PT.Coca-cola Bottling Indonesia, Duku Padang Pariaman)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (615Kb) | Preview

Abstract

Penyertaan modal usaha dalam bentuk informal merupakan bentuk penyertaan modal atau saham yang dipenuhi setorannya dengan uang tunai. Inilah yang dikenal dengan Franchising (waralaba) yang merupakan salah satu strategi pemasaran dalam bentuk jaringan bisnis yang terdiri dari banyak pengusaha yang bekerja dengan sebuah sistem yang sama. Dalam perlindungan hukum bagi para pihak dalam bisnis waralaba tersebut masih banyak menemukan permasalahan. Adapun yang menjadi perumusan maslah dalam penulisan ini adalah pelaksanaan perjanjian waralaba tersebut, serta perlindungan hukum bagi para pihak dalam bisnis waralaba tersebut di kota Padang. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan yuridis sosiologis, yaitu metode dengan melakukan pendekatan terhadap masalah, dengan melihat norna-norrna hukum yang berlaku dan membandingkannya dengan praktek di lapangan sejauh mana peraturan itu dapat dilaksanakan sehubungan dengan permasalahan yang ditemui dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 30 May 2011 13:41
Last Modified: 30 May 2011 13:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item