Repository Universitas Andalas

SOCIAL CONTRADICTIONS IN INDIAN CAPITALIST SOCIETY AS REFLECTED IN ARAVIND ADIGA'S THE WHITE TIGER

DIPARANY, ANDHINY RAHAYU (2010) SOCIAL CONTRADICTIONS IN INDIAN CAPITALIST SOCIETY AS REFLECTED IN ARAVIND ADIGA'S THE WHITE TIGER. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF ( SOCIAL CONTRADICTIONS IN INDIAN CAPITALIST SOCIETY AS REFLECTED IN ARAVIND ADIGA'S THE WHITE TIGER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini mernbahas novel The White Tiger karya Aravind Adiga yang merefleksikan kehidupan realita di India. Di dalam novel ini terdapat perbedaan kelas yang dominan diantara masyarakat. Adiga menceritakan tentang Balram, tokoh uta:rra di dalam novel, berasal dari ntasyarakat kelas bawah yang ingin menjadi kaya, mempunyai banyak rffmg dan menjadi seorang pengusaha sukses. Keinginan dan impian -ini didorong otett sistem kapitalisme yang menguasai masyarakat India. penulis menggunakan teori refleksi dari Georg Lukacs dalam menganalisis novel ini. Novel ini mampu memperlihatkan keadaaan sosial-ekonomi di dalam masyarakat India dari sisi negatil kapitalisme pada abad 2l yang terefleksi di dalam teks. Georg Lukacs di dalam teorinya berpendapat bahwa karya yang beraliran realis mnmpu mengkritik kapitalisme dengan memperlihatkan totalitas kehidupan di dalam masYarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 30 May 2011 13:40
Last Modified: 30 May 2011 13:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14009

Actions (login required)

View Item View Item