Repository Universitas Andalas

SURVEI GPS METODA STATIK DALAM MENENTUKAN ELEVASI PADA BEBERAPA TITIK PENGAMATAN DI KOTA PADANG

Amrul, Amrul (2008) SURVEI GPS METODA STATIK DALAM MENENTUKAN ELEVASI PADA BEBERAPA TITIK PENGAMATAN DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Teknologi Pertanian.

[img]
Preview
PDF (SURVEI GPS METODA STATIK DALAM MENENTUKAN ELEVASI PADA BEBERAPA TITIK PENGAMATAN DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (687Kb) | Preview

Abstract

Penelitian yang bedudul "survei GPS Metoda Statik Dalam Menentukan Elevasi pada Beberapa Titik Pengamatan Di Kota Padang", telah dilaksanakan pada bulan Juni 2009 sampai Desember 20og di Kota Padang dengan mengglnnakan 3 bualr penerima GpS sisfcm proMark2. Tujuan Penelitian ini adalatr untuk menentukan elevasi beberapa titik pengamatan di Kota padang dengan survey GPS.Pada penelitian ini penentuan posisi (horizontal, vertical) dilakukan dengan metode statik survei post-processing. Secara garis besar survei GPS dilakukan dalam empat tatrapan yaitu : perencanaan survei, pengumpulan dat4 pengolahan dat4 dan analisa data beserta pelaporannya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (l) Survei GpS metoda statik mernbarikan hasit pengukuan yang sangat baik, ini dapat dilihat dari hasil analisa pengukuran baseline tetap (fixed boseline) AG dan IL, serta analisa pengukuran ulangan pada baseline ab dan BE didapatkan nilai ppm berkisar antara 10-20 ppm dan dari analisa tutupan (loop) didapatkan nilai ppm pada total jaringan survei adalah 11,48 ppm. (2) Dari nilai ppm hasil analisa data, survei GPS dapat digolongkan dalam kelas survei orde C (akurasi <20 ppm) yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan survei kontrol pemetaan, survei properti dan survei praktis lainnya. (3) Variasi elevasi Kota Padang dapat dilihat pada titik A : 6,21meter (Flamboyan, Kec. padang Barat), titik C : 25,02 meter (Kecaprng Kec. Kunanji), fitik F : 52,43 rneter (Pasar Ambacang, Kec Kuranji), titik K : 103,21 meter (Kapalo Koto, Kec. Pauh), dan titik L : 149,04 meter (Gerbang Kampus Unand Kec. Pauh).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknik Pertanian
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 30 May 2011 13:36
Last Modified: 05 Oct 2011 07:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14038

Actions (login required)

View Item View Item