Repository Universitas Andalas

PERANAN FINANCIAL LEASING SEBAGAI PERJANJIAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Pada PT. Ariyani Gentamina Bukittinggi)

Erika, Yulia (2008) PERANAN FINANCIAL LEASING SEBAGAI PERJANJIAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Pada PT. Ariyani Gentamina Bukittinggi). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERANAN FINANCIAL LEASING SEBAGAI PERJANJIAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Pada PT. Ariyani Gentamina Bukittinggi)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (570Kb) | Preview

Abstract

Leasing (sewa guna usaha) adalah merupakan salah satu lembaga pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana (barang modal) tanpa menarik secara langsung dari masyarakat. Dengan cara sewa guna usaha ini juga dapat dimungkinkan pembelian barang-barang modal tersebut pada akhir masa kontrak berakhir berdasarkan nilai sisa (residual value) yang disepakati bersama. Pada saat sekarang ini leasing memegang peranan yang penting sebagai salah satu lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia, karena menurut Laporan Tahunan Bank Indonesia 1998, kontrak leasing menjadi meningkat dari lembaga pembiayaan lainnya dengan prosentase 53,4 %. sering dalam praktek perusahaan leasing memberikan pembiayaan dalam bentuk kredit untuk membeli barang-barang modal atau dengan kata lain perjanjian leasing dapat juga sebagai perjanjian pemberian kredit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 31 May 2011 22:29
Last Modified: 04 Oct 2011 02:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14073

Actions (login required)

View Item View Item