Repository Universitas Andalas

PERLINDUNGAN HUKUM DALAM REGISTRASI JASA TELEKOMUNIKASI OLEH PT. INDOSAT PADANG TERHADAP PELANGGAN

Nugraha,, Andita Martha (2008) PERLINDUNGAN HUKUM DALAM REGISTRASI JASA TELEKOMUNIKASI OLEH PT. INDOSAT PADANG TERHADAP PELANGGAN. Other thesis, Fakultas Hukum .

[img]
Preview
PDF (PERLINDUNGAN HUKUM DALAM REGISTRASI JASA TELEKOMUNIKASI OLEH PT. INDOSAT PADANG TERHADAP PELANGGAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (602Kb) | Preview

Abstract

Penegakan hukum di bidang telekomunikasi gencar dilakukan, hal ini terlihat salah satunya dengan diatur mengenai registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi. Registrasi dilakukan bertujuan untuk mencegah penyalah gunaan telekomunikasi, seperti tindak pidana terorisme dan penipuan yang berkedok menang undian. Dari latar belakang rersebut timbul permasalahan yang hendak diteliti antara lain A. bagaimanakah pelaksanaan peraturan mentri komunikasi dan informatika Nomor 23 tahun 2005 tentang registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi dalam kaitannya dengan perlindungan konsumen, b. bagaimanakah bentuk perlindungan hukum yang dapat dilakukan terhadap konsument apabila terjadi kerugiandalam kaitannya dengan keberadaan mentri komunikasi dan informasi nomor 23 tahun 2005 tentang registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi. c. apakah manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan peraturan mentri komunikasi dan informatika nomor 23 tahun 2005 tentang registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi. d.apakah kendala yang terjadi dalam pelaksanaan peraturan mentri komunikasi dan informatika nomor 23 tahun 2005 tentang registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi. Dalam penulisan skripsi ini penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu cara penelitian yang menggambarkan secara lengkap dan jelas tentang persoalan yang diteliti dengan pendekatan yuridis sosiologi ter hadap penerapan hukum di lapangan ileh pihak hukum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 31 May 2011 22:23
Last Modified: 06 Oct 2011 06:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14077

Actions (login required)

View Item View Item