Repository Universitas Andalas

PEMELIHARAAN ANAK SEBAGAI SALAH SATU AKIBAT PUTUSNYA PERKAWINAN (STUDI PERBANDINGAN MENURUT HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG NO.1 TAHUN 1974)

Komalasari, Lia (2008) PEMELIHARAAN ANAK SEBAGAI SALAH SATU AKIBAT PUTUSNYA PERKAWINAN (STUDI PERBANDINGAN MENURUT HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG NO.1 TAHUN 1974). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PEMELIHARAAN ANAK SEBAGAI SALAH SATU AKIBAT PUTUSNYA PERKAWINAN (STUDI PERBANDINGAN MENURUT HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG NO.1 TAHUN 1974)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486Kb) | Preview

Abstract

Perceraian suami-isteri menimbulkan konsekwensi terhadap pemeliharaan anak. pembagian harta dan kewajiban lain. Salah satu akibat dari perceraian yang penulis bahas dalam skripsi ini adalah mengenai pemeliharaan anak, yang dalam Hukum Islam dikenal dengan Hadanah, serta hak dan kewajiban antara orangtua dan anak ditinjau dari dua sistem hukum yakni Hukum Islam dan UU No.1 Tahun 1974 Dalam penelitian ini, penulis memakai metode penelitian Yuridis Normatif (Studi Kepustakaan), dengan mengumpulkan data sekunder yaitu bahan-bahan hukum, baik bahan hukum primer, berupa peraturan perundang-undangan, maupun bahan hukum sekunder. (Literatur yang berkaitan dengan masalah yang dibahas) Penelitian dilakukan dengan membaca dan menganalisa bahan-bahan hukum tersebut, kemudian memperbandingkan pengaturan mengenai dua permasalahan yang penulis bahas, sehingga mendapatkan titik temu atau persamaan pengaturannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 31 May 2011 22:32
Last Modified: 05 Oct 2011 02:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14095

Actions (login required)

View Item View Item