Repository Universitas Andalas

PERANAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH DALAM PELAKSANAAN PEMBUATAN AKTA JUAL BELI TANAH (Studi di Kota Bukittinggi)

FUADRI, FUADRI (2008) PERANAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH DALAM PELAKSANAAN PEMBUATAN AKTA JUAL BELI TANAH (Studi di Kota Bukittinggi). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERANAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH DALAM PELAKSANAAN PEMBUATAN AKTA JUAL BELI TANAH (Studi di Kota Bukittinggi)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (387Kb) | Preview

Abstract

Tanah meniadi pusat perhatian pemerintah dikarenakan besarnya peranan yang dimilikinya, dan negara Indonesia sebagai negara hukum maka pemerintah Republik Indonesia mengatur permasalahan mengenai tanah secara cermat dengan berbagai peraturan perundang-undangan. Salah satu hal yang diatur dalam undang-undang itu adalah mengenai peralihan hak atas tanah. termasuk dengan jalan jual beli hak atas tanah. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengemukakan permasalahan mengenai prosedur dan.pelaksanaan pembuatan akta jual beli tanah oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kota Bukitiinggi, serta kendala-kendala yang ditemui oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah dalam pelaksanaan pembuatan akta jual beli tanah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 31 May 2011 22:54
Last Modified: 04 Oct 2011 02:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14108

Actions (login required)

View Item View Item