Repository Universitas Andalas

PERIZINAN EKSPOR GAMBIR DALAM KAITANNYA DENGAN TATA LAKSANA KEPABEANAN DI BIDANG EKSPOR PADA FA. HABECO PADANG

Kuswahyudi, Triono (2008) PERIZINAN EKSPOR GAMBIR DALAM KAITANNYA DENGAN TATA LAKSANA KEPABEANAN DI BIDANG EKSPOR PADA FA. HABECO PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERIZINAN EKSPOR GAMBIR DALAM KAITANNYA DENGAN TATA LAKSANA KEPABEANAN DI BIDANG EKSPOR PADA FA. HABECO PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (567Kb) | Preview

Abstract

Di dalam era globalisasi perdagangan saat ini peran perizinan sangatlah penting untuk ditingkatkan dan dijadikan sebagai prinsip dasar yang harus dipegang. Dengan demikian maka perizinan dijadikan sebagai suatu kewajiban dalam dunia usaha sehingga dipandang perlu untuk adanya izin bagi setiap usaha Berkaitan dengan hal tersebut maka perdagangan luar negeri dalam hal ini ekspor juga tidak terlepas dari prinsip dasar tentang izin. Ekspor sebagai salah satu praktek jual beli perusahaan mempunyai seluk beluk yang berbeda dari pada jual beli pada umumnya sehingga dalam perkembangannya mengalami perubahan- perubahan tentang prinsip yang tersebut diatas. Selain itu ekspor yang melibatkan hubungan antara subjek yang ada di dalam negeri dan di luar negeri sudah barang tentu harus menganut satu sistim yang disepakati sebagai landasan dalam berhubungan dagang sehingga timbul suatu acuan untuk menyelaraskannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 31 May 2011 23:52
Last Modified: 05 Oct 2011 03:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14191

Actions (login required)

View Item View Item