Repository Universitas Andalas

PENGARUH DIMENSI PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UNIT PELAYANAN PT. TELKOM TBK KANDATEL SUMATERA BARAT

Nindia, Nisa (2008) PENGARUH DIMENSI PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UNIT PELAYANAN PT. TELKOM TBK KANDATEL SUMATERA BARAT. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DIMENSI PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UNIT PELAYANAN PT. TELKOM TBK KANDATEL SUMATERA BARAT) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penganft dimensi pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan. Pelayanan prima merupakan layanan t�rbaik yang berorientasi pada kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga perusahaan mampu memberikan kepuasan yangopimal. Sedangkan kepuasan pelangan adalah sesuafu yang dirasakan setelah membandingkan kesesuaian antara harapan dengan apa yang ia terima. Populasi dalam penelitian ini adalalr seluruh pelanggan telepon rumah PT. Telkom Tbk area Padang. Sedangkan sarrpel diambil dari populasi menggunakan metode convenience sampling. Metode riset untuk pengujian hipotesis menggunakan pola hubungan pengaruh, mengoperasionalkan variabel, dengan instrumen kuesioner sebanyak 100 responden. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan analisis regresi linier berganda menggunakan progftm SPSS versi 15.0. Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa secara simultan dimensi pelayanan prima berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Telkom Tbk Kandatel Sumatera Barat. Secara parsial hanya dimensi kemampuan, tindakan, sikap, dan ketepatan yang berpengaruh terhadap kepuasan pelangggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 01 Jun 2011 23:28
Last Modified: 06 Oct 2011 03:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14215

Actions (login required)

View Item View Item