Repository Universitas Andalas

Perlindungan Hukum Bagi perempuan dari Tindak Kekerasan, Dalam Rumah Tangga (Studi Kasus di poltabes padang)

Rahmawati, Rahmawati (2008) Perlindungan Hukum Bagi perempuan dari Tindak Kekerasan, Dalam Rumah Tangga (Studi Kasus di poltabes padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Perlindungan Hukum Bagi perempuan dari Tindak Kekerasan, Dalam Rumah Tangga (Studi Kasus di poltabes padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (624Kb) | Preview

Abstract

Kitab undang-undang Hukum Pidana tidak mengatur secara rinci mengenai Tindak Kekerasan Dalam Rumah tangga karena itu maka pemerintah menetapkan khusus dengal ditetapkannya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU PKDRT). Dalam Undang-undang ini Oiatii ,ou* khusus beberapa perbuatan yang dikategorikan sebagai Kekerasan dalam rumah tangga serta bentuk-bentuk perlindungan yang diberikan kepada korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Permasalahan dalam tulisan ini adalah : apa saja bentuk perlindungan hukum bagi perempuan yang diatur dalam Undang-undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga bagaimanakah pelaksanaan perlindungan hukum terhadap perempuan dalam rumah tangga dengan adanya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2OO4: apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perlindungan hukum terhadap perempuan dari tindak kekerasan dalam rumah tangga di Poltabes Padang. Dalam memperoteh data untuk menjawab permasalahan tersebut diatas, penulis melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif dan memakai metode pendekatan yuridis sosiologis dengan lokasi penelitian di Poltabes Padang dan Pusat Pelayanan Terpadu pemberdayaan perempuan dan Anak (P2TP2A).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 01 Jun 2011 23:26
Last Modified: 10 Oct 2011 03:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14233

Actions (login required)

View Item View Item