Repository Universitas Andalas

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA/KABUPATEN DI SUMATERA BARAT DALAM ERA OTONOMI DAERAH

Kurniawan, Donny (2010) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA/KABUPATEN DI SUMATERA BARAT DALAM ERA OTONOMI DAERAH. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA/KABUPATEN DI SUMATERA BARAT DALAM ERA OTONOMI DAERAH) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343Kb) | Preview

Abstract

Kinerja Keuangan adalah suatu ukuran kinerja yang menggunakan indikator keuangan. Analisis kinerja keuangan pada dasarnya dilakukan untuk menilai kinerja di masa lalu dengan melakukan berbagai analisis sehingga diperoleh posisi keuangan yang mewakili realitas entitas dan potensi-potensi kinerja yang akan berlanjut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi kota/ kabupaten di Sumatera Baral. Data yang digunakan adalah data primer yang telah dipublikasikan dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Analisis regresi berganda adalah analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh Independent Variable (variabel bebas) terhadap Dependent Variable (variabel terikat). Independent Variable (variabel bebas) pada penelitian ini adalah : Kinerja Kzuangan yang terdiri dari Rasio Kemandirian, Rasio Efektifitas dan Rasio Efisiensi. Sedangkan Dependent Variable (variabel terikat) adalah pertumbuhan ekonomi. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa Rasio kemandirian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kota/kabupaten di Sumatera Barat, Rasio efektifitas dan Rasio efisiensi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Tetapi secara simultan Kinerja Keuangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kotl kabupaten di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 05 Jun 2011 23:44
Last Modified: 05 Jun 2011 23:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14290

Actions (login required)

View Item View Item