Repository Universitas Andalas

Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Rumah Tangga dan Karakteristik Siswa Terhadap Prestasi Akademik Siswa Pada Pendidikan Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: SMAN 5 Padang)

Komalasari, Wiwit (2010) Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Rumah Tangga dan Karakteristik Siswa Terhadap Prestasi Akademik Siswa Pada Pendidikan Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: SMAN 5 Padang). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Rumah Tangga dan Karakteristik Siswa Terhadap Prestasi Akademik Siswa Pada Pendidikan Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: SMAN 5 Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3114Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh fbktor sosial ekonomi rumah tangga dan karakteristik siswa terhadap prestasi akademik siswa pada pendidikan menengah atas di Kota Padang dengan studi kasus: SMAN 5 Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peluang faktor sosial ekonomi rumah tangga dan karakteristik siswa mempengaruhi prestasi akademik siswa pada pendidikan menengah atas di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan model regresi logistik dengan menggunakan variabel faktor eksternal (Pendapatan orangtua" pendidikan bapak dan pendidikan ibu) dan faktor internal (alokasi waktu belajar dan kepemilikan siswa terhadap buku teks) sebagai variabel independen dan prestasi akademik siswa yang diukur dari nilai rata-rata siswa sebagai variabel dependen. Data pada penulisan ini diperoleh dari data primer melalui kuisioner dan data sekunder dari data BPS tahun 2003-2009. Hasil penelitian ini menunjukkan batrwa faktor eksternal (Pendapatan orangtua, pendidikan bapak dan pendidikan ibu) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap prestasi akademik siswa sedangkan faktor internal (alokasi waktu belajar dan kepemilikan siswa terhadap buku teks) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi akademik siswa di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 05 Jun 2011 23:44
Last Modified: 05 Jun 2011 23:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14302

Actions (login required)

View Item View Item