Repository Universitas Andalas

PROSPEK PELAKSANAAN JAMINAN KECELAKAAN KERJA TERHADAP PERLINDUNGAN RISIKO SOSIAL TENAGA KERJA DI SUMATERA BARAT (Studi Kasus pada PT. JAMSOSTEK (persero) Kantor Cabang Bukittinggi Di Bukittinggi)

FEBRINA, DENY (2008) PROSPEK PELAKSANAAN JAMINAN KECELAKAAN KERJA TERHADAP PERLINDUNGAN RISIKO SOSIAL TENAGA KERJA DI SUMATERA BARAT (Studi Kasus pada PT. JAMSOSTEK (persero) Kantor Cabang Bukittinggi Di Bukittinggi). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PROSPEK PELAKSANAAN JAMINAN KECELAKAAN KERJA TERHADAP PERLINDUNGAN RISIKO SOSIAL TENAGA KERJA DI SUMATERA BARAT (Studi Kasus pada PT. JAMSOSTEK (persero) Kantor Cabang Bukittinggi Di Bukittinggi)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (531Kb) | Preview

Abstract

Dalam pembangunan dewasa ini tenaga kerja mempunyai peranan dan arti penting sebagai unsur penunjang bagi pembangunan negeri. pembangunan menempatkan kesejahteraan bangsa secara merata bagi semua golongan dan anggota masyarakat sebagai sasaran utama kerja. Dengan makin meningkatnya peranan tenaga kerja tersebut dan semakin meningkatnya pembangunan teknologi di berbagai sektor kegiatan usaha dapat mengakibatkan semakin tingginya resiko yang dapat mengancam keselamatan kerja, kesehatan, dan kesejahteraan tenaga kerja sehingga perlu upaya peningkatan perlindungan tenaga kerja. Untuk melindungi tenaga kerja diperlukan suatu pembinaan yang berupa Jaminan Sosial Tenaga Kerja yang diberlakukan pada setiap perusahaan yang telah memenuhi persyaratan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:05
Last Modified: 03 Oct 2011 08:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14378

Actions (login required)

View Item View Item