Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR LENGKAP BIO SUGIH DAN MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT GAMBIR (Uncaria gambir Roxb)

Desmawita, Desmawita (2008) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR LENGKAP BIO SUGIH DAN MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT GAMBIR (Uncaria gambir Roxb). Other thesis, Teknologi Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR LENGKAP BIO SUGIH DAN MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT GAMBIR (Uncaria gambir Roxb)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (513Kb) | Preview

Abstract

Penelitian dalam bentuk percobaan tentang pengaruh pemberian konsentrasi pupuk organic cair lengkap Bio Sugih dan media tanam terhadap pertumbuhan tanaman bibit gambir telah dilaksanakan pada bulan Februari 2010 sampai April 2010 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andatas Padang. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan dua faktor dantiga ulangan. Tujuan percobaan ini adalah untuk mendapatkan kosentrasi POCL Bio Sugh dengan media tanaln yang baik terhadap pertumbuhan bibit gambir.Data hasil percobaan dianalisis secara statistik dengan uji F dan bila F hitung perlakuan berbeda nyata, maka dilanjutkan dengan Duncan's New Multiple Range Tesf (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Perlakuan dalam percobaan adalah konsenfrasi pupuk organik cair lengkap Bio Sugih yaitu 0,0%, 0,2% dan 0,3 %, dan komposisi media tanam yaitu tanah : pupuk kandang (1 : 1), tanah : pasir : pupuk kandang (1 :1 : 1), tanah : tanahsawah (1 : 1) Hasil percobaan menunjukan bahwa pemberian pupuk organik cair lengkap Bio Sugih 0,2 % dengan media tanam tanah :pasir : pupuk kandang (1:1:1) menunjukkan hasil perttmbuhan terbaik terhadap pertumbuhan bibit gambir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Ilmu Tanah
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:05
Last Modified: 03 Oct 2011 09:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14385

Actions (login required)

View Item View Item