Repository Universitas Andalas

PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG TANAH (Arachis hypogea L.) YANG DIBERI PERLAKUAN BEBERAPA JENIS GULMA

Wijaya, Benny (2008) PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG TANAH (Arachis hypogea L.) YANG DIBERI PERLAKUAN BEBERAPA JENIS GULMA. Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG TANAH (Arachis hypogea L.) YANG DIBERI PERLAKUAN BEBERAPA JENIS GULMA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (483Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang pertumbuhan dan produksi kacang tanah (Arachis hypogea L) yang diberi perlakuan beberapa jenis gulma telah dilaksanakan di Rumah Kaca dan Laboratorium Ekologi Teresterial Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas Padang pada bulan Februari 2010 sampai Mei 2010 Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan empat perlakuan dan enam ulangan. Gulma yang dipakai adalah Cyperus rotundus, Eleusine indica dan Amaranthus spinosus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gulma yang paling Kompetitif terhadap tanaman kacang tanah adalah Cyperus rotundus bila dibandingkan dengan gulma yang lain berpengaruh nyata menurunkan berat biji pertanaman, jumlah polong pertanaman, tetapi tidak berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman, berat basah tanaman dan berat kering tanaman kacang tanah tidak di pengaruhinya sedangkan Eleusine indica dan Amaranthus spinosus tidak memperlihatkan pengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:05
Last Modified: 11 Oct 2011 08:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14396

Actions (login required)

View Item View Item