Repository Universitas Andalas

ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL KERUPUK MERAH PADA UD. BUNGA HARAU DI KECAMATAN HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Siregar, Anita (2008) ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL KERUPUK MERAH PADA UD. BUNGA HARAU DI KECAMATAN HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Other thesis, Teknologi Pertanian.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL KERUPUK MERAH PADA UD. BUNGA HARAU DI KECAMATAN HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (635Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada UD. Bunga Harau di Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota yang dilaksanakan selama dua bulan, terhitung dari bulan April 2010 sampai bulan Mei 2010 dengan tujuan penelitian menganalisis harga jual berdasarkan teori penetapan harga dan membandingkan harga jual yang ditetapkan oleh UD. Bunga Harau dan menganalisis besarnya keuntungan atau laba bersih yang diterima UD. Bunga Harau selama periode (Februari 2009 - Januari 2010). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dimana pimpinan, pekerja dilapangan (bagian pengolah, pengetam, jemur, timbang dan pengemasan) UD. Bunga Harau dijadikan sebagai sumber data primer sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Payakumbuh. Untuk mengetahui bagaimana profil UD. Bunga Harau digunakan analisa kualitatif. Untuk tujuan pertama yaitu menganalisis harga jual UD. Bunga Harau digunakan analisa kuantitatif yaitu dengan menggunakan metode penetapan harga jual normal melalui pendekatan full costing. Tujuan kedua yaitu menganalisis keuntungan yang diperoleh pihak UD. Bunga Harau selama perode Februari 2AA9 - Januari 2010 juga digunakan analisa kuantitatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:04
Last Modified: 10 Oct 2011 07:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14397

Actions (login required)

View Item View Item