Repository Universitas Andalas

INVENTARISASI JAMUR DARI RIZOSFIR TANAMAN PERTANIAN ORGANIK DAN NON ORGANIK DI KANAGARIAN AIA ANGEK

Suryani, Hervina (2008) INVENTARISASI JAMUR DARI RIZOSFIR TANAMAN PERTANIAN ORGANIK DAN NON ORGANIK DI KANAGARIAN AIA ANGEK. Other thesis, Teknologi Pertanian.

[img]
Preview
PDF (INVENTARISASI JAMUR DARI RIZOSFIR TANAMAN PERTANIAN ORGANIK DAN NON ORGANIK DI KANAGARIAN AIA ANGEK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (493Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang "Inventarisasi jarnur dari rizosfir tanaman pertanian organik dan non organik di Kanagarian Aia Angek" dilaksanakan di kanagarian Aia Angek Kecamatan X Koto Kab. Tanah Datar dan Laboratorium Fitopatologi Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang yang dimulai dari bulan April sampai Juni 2009. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan dan membandingkan genus dan isolat jamur dari rizosfir tanaman pertanian organik dan non organik di kanagarian Aia Angek. Penelitian ini menggunakan metode survei. Sampel yang digunakan adalah tanah rizosfir. Sampel tanah diambil dari lapangan dan dibawa ke laboratorium unhrk diisolasi sampai didapatkan biakan murni dari jamur rizosfir dan identifikasi bentuk makroskopis dan mikroskopisnya. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa genus dan isolat jamur yang ditemukan pada rizosfir tanaman pertanian organik lebih banyak (6 genus, 19 isolat) dibandingkan rizosfir tanaman pertanian non organik (4 genus, 11 isolat).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Hama dan Penyakit Tanaman
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:04
Last Modified: 11 Oct 2011 02:50
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14399

Actions (login required)

View Item View Item