Repository Universitas Andalas

Analisis Pengaruh Investment Opportunity Set (IOS) Terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Hakim, Arif Rahman (2008) Analisis Pengaruh Investment Opportunity Set (IOS) Terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pengaruh Investment Opportunity Set (IOS) Terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (764Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh market to book value of asset, market to book value of equity, earning per share/price ratio dan capital additions to book value of asset sebagai proksi-proksi pertumbuhan dari Investment Opportunity Set ( IOS ) terhadap return saham yang diterima para pemegang saham perusahaan publik sektor manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2005-2009. Peneliti mengumpulkan data bersumber dari sumber data sekunder yaitu data perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sesuai dengan metode purpossive sampling (judgement). Data yang diperoleh dalam penelitian ini akan dianalisis dengan menggunakan metode stastistik untuk menguji hipotesis dan variabel yang digunakan. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Programm for Social Science) versi l7.0 for windows. Dari hasil pengujian tersebut secara keseluruhan dapat diperoleh hasil bahwa P-Value dari F atau tingkat signifikansi adalah 0,366 > 0,05. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ho diterima. Ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Dengan demikian tidak terdapat pengaruh signifikan antara variable MBVA, MBVE, EPS/P dan CAPBVA dengan return saham.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 Jun 2011 03:00
Last Modified: 04 Oct 2011 03:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14454

Actions (login required)

View Item View Item