Repository Universitas Andalas

FUNGSI DEWAN PERWAKILAN DAERAH REPUBLIK INDONESIA DALAM MEWUJUDKAN SISTEM BIKAMERAL YANG EFEKTIF

Wanra, Catra Keristia (2010) FUNGSI DEWAN PERWAKILAN DAERAH REPUBLIK INDONESIA DALAM MEWUJUDKAN SISTEM BIKAMERAL YANG EFEKTIF. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (FUNGSI DEWAN PERWAKILAN DAERAH REPUBLIK INDONESIA DALAM MEWUJUDKAN SISTEM BIKAMERAL YANG EFEKTIF) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (566Kb) | Preview

Abstract

Pembentukan DPD setelah perubahan UUD I945 tahun 1999-2002, diharapkan mampu untuk menjembatani kepentingan pusat dan daerah serta memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah dalam kebijakan nasional. Namun, hal ini tidak dapat terwujud, karena UUD 1945 saat ini mengatur fungsi- fungsi DPD sangat lemah sebagai sebuah lembaga perwakilan daerah, bahkan dengan melihat kinerja DPD selama ini, DPD hanya diajdikan sebagai aksesoris dalam demokrasi Indonesia. permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah a.) bagaimanakah fungsi DPD dalam sistem bikameral Indonesia? b) bagaimanakah fungsi DPD untuk mewujudkan sistem bikameral yang efektif dalam sistem ketatanegaraan Indonesia? penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian hukum normatif terhadap asas-asas hukum dan perbandingan hukum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 08 Jun 2011 02:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14462

Actions (login required)

View Item View Item