Repository Universitas Andalas

Analisis Faktor-Faktor Sosial Ekonomi Migrasi Tenaga Kerja (Kasus Ibu Rumah Tangga yang Bekerja dari Sektor Pertanian ke Sektor Non Pertanian) (Studi Kasus : Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam)

Frahmageni, Fenoliza (2008) Analisis Faktor-Faktor Sosial Ekonomi Migrasi Tenaga Kerja (Kasus Ibu Rumah Tangga yang Bekerja dari Sektor Pertanian ke Sektor Non Pertanian) (Studi Kasus : Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Faktor-Faktor Sosial Ekonomi Migrasi Tenaga Kerja (Kasus Ibu Rumah Tangga yang Bekerja dari Sektor Pertanian ke Sektor Non Pertanian) (Studi Kasus : Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (640Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor sosial ekonomi migrasi tenaga kerja (kasus ibu rumah tangga yang bekerja dari sektor pertanian ke sektor non pertanian di kenagarian Sungai Pua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor ekonomi yang mempengaruhi keputusan ibu rumah tangga untuk pindah ke sektor non pertanian di nagari Sungai Pua. Untuk itu, metedologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode analisis Binary Logistic Regresion. Data yang digunakan adalah tingkat upah, pendapatan keluarga, umur, jumlah tanggungan, tingkat pendidikan dan luas lahan pertanian yang dimiliki. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang negatif jumlah tanggungan keluarga dan pengaruh yang positif tingkat upah, pendapatan keluarga (selain istri), umur, tingkat pendidikan dan luas lahan pertanian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 07 Oct 2011 07:53
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14464

Actions (login required)

View Item View Item