Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PEMBAGIAN HARTA BERSAMA SETELAH TERJADI PERCERAIAN (STUDI KASUS DI PENGADILAN AGAMA KLAS IA PADANG)

Temala, Riri Novrian (2008) PELAKSANAAN PEMBAGIAN HARTA BERSAMA SETELAH TERJADI PERCERAIAN (STUDI KASUS DI PENGADILAN AGAMA KLAS IA PADANG). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PEMBAGIAN HARTA BERSAMA SETELAH TERJADI PERCERAIAN (STUDI KASUS DI PENGADILAN AGAMA KLAS IA PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (556Kb) | Preview

Abstract

Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita untuk membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi, tujuan perkawinan adalah untuk membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Kettrhanan Yang Maha Esa. Hal ini berarti perkawinan itu berlangsung seumur hidup. Tapi kenyataannya tidak selalu demikian. Banyak juga dintara perkawinan antara pasangan srfflmi istri itu yang berakhir. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor drantaranya perceraian. Kalau perkawinan putus karena perceraian akan berpengaruh terhadap anak dan harta bersama suami istri. Hal inilah yang membuat penulis tertarik untuk menulis skripsi mengenai pelaksanaan pembagian harta bersama setelah terjadi perceraian (studi kasus di pengadilan Agama Klas IA Padang ).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 11 Oct 2011 04:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14475

Actions (login required)

View Item View Item