Repository Universitas Andalas

Pelaksanaan Pembayaran Biaya Pemeliharaan Anak Setelah Perceraian di Pengadilan Agama Sungai penuh

Saputra, Budi (2008) Pelaksanaan Pembayaran Biaya Pemeliharaan Anak Setelah Perceraian di Pengadilan Agama Sungai penuh. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pelaksanaan Pembayaran Biaya Pemeliharaan Anak Setelah Perceraian di Pengadilan Agama Sungai penuh) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (543Kb) | Preview

Abstract

Tujuan perkawinan menurut Pasal I undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 adalah untuk membentuk keluarga yang bahagia dan kekal-berdasarkan ketuhaaan yang Maha Esa. Meskipun demikian kekekalan dan kebahagiaan yang diinginkan kadang kala tidak menutup kemungkinan terjadinya perceraian antara suami dan isteri. Perceraian mengakibatkan 3 hal yakni putusnya perkawinan antara suami isteri , yang kedua beralihnya hak pemeliharaan anak dan pembagian harta perkawinan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Yuridis sosiologis dan penelitian bersifat deskriptif analitis. Tujuan penulisan ini untuk membahas mengenai apa saja alasan-alasan dari bapak yang tidaf membayar biaya pemeliharaan anak setelah perceraian serta mengungkap apa saja upaya yang dapat dilakukan ibu apabila bapak tidak membayar biaya pemeliharaan anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 07 Oct 2011 06:00
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item View Item