Repository Universitas Andalas

PENGONTROLAN SUHU BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATmega8535 PADA PENETASAN TELUR AYAM DENGAN TAMPILAN PADA LCD

Septiadi, Edo (2008) PENGONTROLAN SUHU BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATmega8535 PADA PENETASAN TELUR AYAM DENGAN TAMPILAN PADA LCD. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENGONTROLAN SUHU BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATmega8535 PADA PENETASAN TELUR AYAM DENGAN TAMPILAN PADA LCD) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (494Kb) | Preview

Abstract

Aplikasi pengendalian suhu sudah banyak ditemui diberbagai bidang, contohnya yaitu pada bidang peternakan. Pengendalian suhu tersebut dipakai untuk menetaskan telur ayam. Menetaskan telur ayam dalam waktu bersamaan secara alami tentu sangat sulit karena keterbatasan kemampuan induk ayam dalam mengerami telurnya. Berdasarkan masalah tersebut, maka dibuat sebuah alat penetasan telur ayam. Alat ini dirancang untuk menetaskan telur ayam dengan mengontrol suhu didalam alat penetasan sekitar 38'C sampai 40'C menggunakan mikrokontroler ATmega8535 sebagai proses menentukan logika-logika yang dihasilkan dari sensor digunakan Code Vision AVR untuk diterjemahkan mikrokontroler yang ditampilkan pada LCD serta driver sabagai pengontrol lampu untuk menaikan suhu pada tempat penetasan telur ayam dan kipas agar suhu pada alat penetasan telur ayam stabil sehingga telur dapat menetas pada waktu yang ditentukan. Hasilnya memperlihatkan bahwa alat mempu mengerjakan instruksi berdasarkan deteksi sensor yang diterima sehingga dapat menngontrol suhu pada alat penetasan telur ayam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 10 Oct 2011 06:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14485

Actions (login required)

View Item View Item