Repository Universitas Andalas

HUBUNGAN SEA SURFACE TEMPERATURE (SST) DI SAMUDERA HINDIA DENGAN CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT

DESMAWATI, DESMAWATI (2008) HUBUNGAN SEA SURFACE TEMPERATURE (SST) DI SAMUDERA HINDIA DENGAN CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (HUBUNGAN SEA SURFACE TEMPERATURE (SST) DI SAMUDERA HINDIA DENGAN CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (318Kb) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian untuk melihat hubungan antara SST dengan curah hujan di beberapa wilayah Sumatera Barat dengan menggunakan metoda statistik Penelitian yang dilalnrkan mendapatkan hasil bahwa SST mempunyai hubungan yang signifikan dengan curah hujan. Hal ini terlihat pada nilai regresinya yang berkisar antara -1 dan 1. Pada wilayah pesisir barat hubungan SST sangat besar dengan curah hujan. SST kurang berhubungan dengan curah hujan pada pegunungan vulkanik. Pada wilayah datarun rendah timur SST mempunyai hubungan dengan curah hujan walaupun hubungannya tidak sebesar wilayah pesisir barat. Pada daerah Bukittinggr dan daerah Petok, persamaan prediksi curah hujan tidak dapat dipakai karena setelah dilakukan uji t diperoleh nilai t hitung yang tidak terletak antara nilai t-ukur sehingga menghasilkan nilai curah hujan prediksi tidak sama dengan curah hujan pengamatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:21
Last Modified: 27 Sep 2011 07:11
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14562

Actions (login required)

View Item View Item