Repository Universitas Andalas

PENYELESAIAN SENGKETA PENANAMAN MODAL ASING ANTARA NEGARA DENGAN WARGA NEGARA ASING MELALUI ARBITRASE INTERNATIONAL CENTRE FOR SETTLEMENT OF INVESTMENT DISPUTES (ICSID )

Harly, Connie (2008) PENYELESAIAN SENGKETA PENANAMAN MODAL ASING ANTARA NEGARA DENGAN WARGA NEGARA ASING MELALUI ARBITRASE INTERNATIONAL CENTRE FOR SETTLEMENT OF INVESTMENT DISPUTES (ICSID ). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENYELESAIAN SENGKETA PENANAMAN MODAL ASING ANTARA NEGARA DENGAN WARGA NEGARA ASING MELALUI ARBITRASE INTERNATIONAL CENTRE FOR SETTLEMENT OF INVESTMENT DISPUTES (ICSID )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (536Kb) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi dewasa ini yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menyebabkan batas-batas territorial suatu Negara dapat terlewati oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi . Dalam penanaman modal asing yang dilakukan oleh warga Negara asing (investor asing) dapat melakukan hubungan dengan Negara lain dengan cepat sehingga terciptalah hubungan perdata internasional. Dalam hubungan perdata internasional ini walaupun tidak diinginkan namun kemungkinan terjadinya perselisihan dan menjadi sengketa dapat saja terjadi, sehingganya diperlukan adanya pengaturan yang khusus mengenai penyelesaian terhadap sengketa yang terjadi antara Negara dengan warga Negara asing atau investor asing. Dan ICSID merupakan lembaga arbitrase internasional yang khusus menyangkut dalam sengketa penanaman modal asing yang sering dicantumkan oleh para pihak dalam klausula arbitrase.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:22
Last Modified: 04 Oct 2011 06:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14591

Actions (login required)

View Item View Item