Repository Universitas Andalas

Penyusunan Laporan Keuangan Menggunakan MYOB Accounting Software Versi 15 Pada CV. Ayako Motor

Arischa, Weni (2010) Penyusunan Laporan Keuangan Menggunakan MYOB Accounting Software Versi 15 Pada CV. Ayako Motor. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Penyusunan Laporan Keuangan Menggunakan MYOB Accounting Software Versi 15 Pada CV. Ayako Motor) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (632Kb) | Preview

Abstract

Laporan Keuangan mempunyai peran penting dalam mengukur kinerja suatu perusahaan. Laporan yang dibuat bisa dijadikan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan yang tepat bagi perusahaan. CV. Ayako merupakan perusahaan yang bergerak dalam penjualan sepeda motor, sparepart, oli dan servis sepeda motor. Saat ini perusahaan sudah melakukan pencatatan secara manual dan komputerisasi. Namun proses pencatatan secara komputerisasi belum berjalan dengan efektif. Penyusunan laporan keuangan secara terkomputerisasi dapat menghasilkan laporan secara otomatis , tepat dan akurat. Salah satu software akuntansi yang dapat dimanfaatkan dalam penyusunan laporan keuangan adalah MYOB V.15. MYOB V.l5 sangat mudah dipahami dan digunakan dalam berbagai jenis usaha yang ada di Indonesia. MYOB V.15 memiliki 6 fitur utama seperti Account, Banking, Sales, Purchases, Inventory, dart Card File yang terdapat pada Command Centre. Dalam tugas akhir ini penulis mengaplikasikan MYOB dalam penyusunan laporan keuangan pada CV. Ayako Motor sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan secara otomatis, tepat, akurat dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan yang berlaku umum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:22
Last Modified: 09 Jun 2011 21:22
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14599

Actions (login required)

View Item View Item