Repository Universitas Andalas

Partisipasi Masyarakat dalam Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GN RHL) di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (2003-2006)

Putri, Febrina Trisusila (2008) Partisipasi Masyarakat dalam Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GN RHL) di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (2003-2006). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Partisipasi Masyarakat dalam Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GN RHL) di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (2003-2006)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (297Kb) | Preview

Abstract

Laju deforestasi hutan selama sepuluh tahun terakhir diperkirakan 2.83 juta hektar pertahun bahkan Lembaga riset Dunia (world Resource institute) menyebutkan 3,4 juta hektar pertahun. Degradasi tersebut disebabkan oleh pengelolaan hutan yang tidak tepat, pembukaan kawasan hutan dalam skala besar untuk berbagai keperluan pembangunan, illegal logging, penjarahan, perambahan serta ekses kapasitas industri pengolahan kayu yang melebih persediaan bahan baku lestari. Akibatnya terjadi kerusakan hutan yang menyebabkan timbulnya beibagai perTnasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan sehinga sulitnya tercapai pengelolaan hutan semra lestari. Kerusakan hutan dan lahan tersebut telah mengakibatkan bencana alam yang menimbulkan kerugian besar berupa kerusakan infrastruktur dan aset pembangunan serta terganggunya tata kehidupan masyarakat (Departemen Kehutanan, 2003).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:22
Last Modified: 11 Oct 2011 02:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item