Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PERJANJIAN PEMBORONGAN KERJA ANTARA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR CABANG PADANG DENGAN CV. PURNAMA KARYA

Lasyersi, Efriza (2008) PELAKSANAAN PERJANJIAN PEMBORONGAN KERJA ANTARA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR CABANG PADANG DENGAN CV. PURNAMA KARYA. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PERJANJIAN PEMBORONGAN KERJA ANTARA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR CABANG PADANG DENGAN CV. PURNAMA KARYA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (557Kb) | Preview

Abstract

Mengingat arti pentingnya ketenagalistrikano maka penyediaan tenaga listrik dikuasai oleh Negara, yang pelaksanaannya dilakukan oleh badan usaha milik Negara. Badan usaha milik negara tersebut adalah PT. PLN (Persero). PT. PLN (Persero) yang menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Di kota Padang, penyelenggaraan usaha penyediaan tenaga listrik dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang. Dalam menjalankan kegiatannya PT. PLN (Persero) memerlukan bantuan dari kontralctor-kontrak;tor di bidang kelistrikan. Salah satu kontraktor yang bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang adalah CV. Purnama Karya. Dalam melakukan hubungan kerja antara PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang dengan CV. Purnama Karya dibuat suatu perjanjian pemborongan kerja. Perjanjian pemborongan kerja tersebut pelaksanaannya didasarkan pada Surat Perintah Kerja dari PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengetengahkan beberapa rumusan permasalahan yang terdiri dari bagaimanakah pelaksanaan perjanjian pemborongan kerja antara PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang dengan CV. Purnama Karyao masalah-masalah yang timbul serta cara penyelesaian dari pelaksanaan perjanjian pemborongan kerja tersebut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologiso kemudian daa yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan perjanjian pemborongan kerja antara PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang dilaksanakan melalui prosedur-prosedur sebagai berikut, yaitu undangan langsung dari PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang, pengambilan dokumen, rapat penjelasan, membuat surat penawaran harga, evaluasi harga, negosiasi harga, pembuatan Surat Perintah Kerja, dan pelaksanaan pekerjaan. Dalam pelaksanaan perjanjian pemborongan kerja antan PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar Cabang Padang dengan CV. Purnama Karya ditemukan masalah yang menyebabkan jangka wakfu pelaksanaan pekefiaan tidak sesuai dengan isi perjanjian pemborongan kerja. Tetapi masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara muqyarawah ager para pihak tidak ada yang dirugikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:21
Last Modified: 05 Oct 2011 06:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14618

Actions (login required)

View Item View Item