Repository Universitas Andalas

Peramalan Kebutuhan energi Listrik di Kabupaten Pesisir Selatan sampai Tahun 2020 dengan Metoda Regresi

Hendri, Zulka (2008) Peramalan Kebutuhan energi Listrik di Kabupaten Pesisir Selatan sampai Tahun 2020 dengan Metoda Regresi. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Peramalan Kebutuhan energi Listrik di Kabupaten Pesisir Selatan sampai Tahun 2020 dengan Metoda Regresi) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (373Kb) | Preview

Abstract

Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang tingkat kebutuhannya akan tambahan suplai listrik masih tergolong besar sehingga dibutuhkan adanya pembangunan pembangkit dan pengembangan fasilitas sistem tenaga. Untuk membangun sebuah pembangkit diperlukan adanya peramalan yang akurat tentang besarnya kebutuhan energi listrik untuk daerah tersebut. Peramalan dilakukan dengan metoda regresi linear, dimana dalam proses perhitungan memanfaakan software SPSS. 15 dan Microsoft excel. Metoda yang digunakan dalam pembentukan persamaan adalah metoda forword dan backword. Dari perhitungan yang dilakukan diperoleh besarnya kebutuhan energi listrik daerah pesisir selatan pada tahun 2020 adalah 146031.9 MWH dengan memanfaatkan persamaan tunggal dan 161814.3 MWH dengan melakukan peramalan berdasarkan kelompok beban.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 Jun 2011 22:23
Last Modified: 05 Oct 2011 03:04
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14621

Actions (login required)

View Item View Item